June 16, 2019

Pemanfaatan Semen Conch Bahan Pemasangan Paving Block yang Kuat

Pemanfaatan Semen Conch Bahan Pemasangan Paving Block yang Kuat – Anda memiliki halaman dengan tanah yang ridak rata? solusi tepat untuk halaman yang tidak rata adalah dengan memasang paving block. Paving block atau yang biasa disebut dengan concrete block menjadi pilihan favorit banyak orang untuk halaman rumah dan pengerasan jalan. Terdapat berbagai ukuran dan warna yang dapat anda pilih untuk diaplikasikan pada halaman rumah anda.

Penggunaan paving block bisa disesuaikan sesuai dengan kebutuhan anda. Concrete block atau paving block dapat dibilang bahan yang ramah lingkungan. Mengapa demikian ? karena ketika terkena air masih tetap bisa meresap melalui tiap celah – celah susunan paving block.

Struktur Lahan Pemasangan Paving Pada Halaman Rumah

Memasang paving block harus dilakukan dengan benar. Apabila tidak dipasang dengan benar maka paving block akan mudah bergelombang. Saat memasang paving tidak boleh terburu – buru. Bersihkan lahan yang akan digunakan dari sampah dan rumput liar. Kemudian ratakan tanah dan ratakan gundukan – gundukan pada tanah. Jangan ratakan tanah dengan menggunakan pasir alas. Proses pemadatan tanah dilakukan pula dengan menyiram air agar kepadatan urukan sempurna.

Mengaplikasikan Paving Block Dengan Rapi

Apabila anda ingin memasang paving block di jalanan yang akan dilalui oleh kendaraan pastikanlah bahwa pondasi memiliki kemiringan 2,5 %. Untuk memasang paving block dibutuhkan semen conch dan pasir alas. Pasir alas adalah pasir dengan ketebalan tertentu yang digunakan untuk alas peletakan paving. Saat digunakan untuk memasang paving pasir alas harus dalam keadaan yang kering.

Pasir alas di pakai dengan metode penghamparan. Hamparkan pasir alas secara merata dengan ketebalan antara 5 cm – 6 cm. Anda bisa melakukan penghamparan tanah alas secara bertahap jika luas lahan yang digunakan lebih dari 3 m. Apabila pemasangan paving tidak dapat diselesaikan dalam waktu satu hari maka sisakan kurang lebih 1 m pasir alas dari baris paving block terakhir. Kemudian anda dapat melanjutkannya keesokan hari.

Untuk mendapatkan hasil yang rapi pada pemasangan paving block, lakukanlah pemasangan dari satu arah. Pemasangan dilakukan dengan cara maju ke depan dan pekerja berada diatas paving yang sudah terpasang. Apabila memang harus dilakukan dengan dua arah maka alangkah baiknya jika sudut pola pertemuan diberi pembatas dengan pola susunan bata melintang.

Selanjutnya adalah mengisi nat paving block satu dengan yang lainnya jika seluruh paving sudah terpasang menggunakan abu batu. Kemudian padatkan paving block dengan stamper kodok untuk memunculkan gaya saling mengunci antara paving block. Terakhir adalah bersihkan permukaan paving block dari sisa – sisa abu batu.

 

small-logo
KANTOR :
Jl. Kav Polri Blok D 14 No. 1200, Jelambar, Jakarta Barat
GUDANG :
Daan Mogot km 18 Sedayu Biz Park Blok DM 1 No. 96 Jakarta barat
Telepon : 021 225 63070
    021 225 62183
Fax : 021 225 63258
HP : 0819 08888 388
Email : raja_sukses_tritunggal@yahoo.com
semen