January 3, 2019

Sales Conch Tangerang Memahami Unsur Semen

Sales Conch Tangerang Memahami Unsur Semen

Dalam menjadi sales semen conch Tanggerang harus memahami detail dan seluk-beluk dari semen conch. Dengan begitu jika suatu saat ditanyai konsumen bisa menjawab dengan benar oleh sales conch tangerang. Seperti asal perusahaan, unsur-unsur penyusun semen conch, kelebihan-kelebihan nya dan hal lain yang berhubungan dengan semen conch tersebut. Pasti banyak yang belum tahu unsur-unsur apa saja penyusun semen,  untuk mengetahui nya yuk simak informasi berikut

Unsur Semen Yang Harus Diketahui Sales Conch Tanggerang

  1. Klinker Semen Portland/K

K;inker Semen Portland/K sering disebut dengan nama klinker atau klinker semen. Semen ini sering disebut sebagai zat hidrolik. Ini karena dua per tiga klinker semen terdiri dari dua zat sulfat kalsium yaitu di-kalsium silikat dan tri-kalsium silikat. Kedua zat tersebut kaya akan kandungan CaO yang memudahkan percampuran dengan air dan membuat proses pengerasan lebih cepat.

  1. Granulated Blastfurnace Slag/S

Unsur penyusun semen yang harus diketahui sales conch Tanggerang adalah Granulated Blastfurnace Slag/S ini diperoleh dari kerak saat terjadinya pengolahan biji besi. Sifat yang dimiliki blastfurnace adalah hidrolisis dimana artinya adalah susah dan lambat untuk bereaksi dan bercampur dengan air.

Namun jika unsur ini dicampur dengan klinker semen akan bereaksi dan membuat pengerasan semakin cepat. Selain itu percampuran dua unsur ini akan membentuk senyawa kalsium silikat hidrat.

  1. Pozzolanic Material/P&Q

Unsur penyusun semen yang harus diketahui sales conch Tanggerang adalah Pozzolanic Material/P&Q. Unsur penyusun semen ini terbuat dari bahan alam atau bahan industri yang terkandung SiO2 reaktif yang terkandung di dalamnya.

Dimana ketika kondisi halus dan terdapat air dengan temperatur normal, kemudian bereaksi dengan kalsium hidroksida-Ca(OH)2 akan terbentuk kalsium silikat yang memiliki sifat keras dan hidrolisis.

  1. Fly Ash/V&W

Fly Ash atau biasa disebut abu terbang adalah limbah padat hasil dari pembakaran pada batubara untuk pembangkit listrik. Limbah yang di dapat dari pembakaran batubara memiliki jumlah yang sangat besar dan berdampak buruk untuk lingkungan sekitar. Seperti pencemaran udara, masalah perairan, dan masalah lingkungan lainnya. Untuk mengurangi dampak negatif tersebut digunakanlah sebagai campuran semen conch.

Komposisi Semen Portland

  1. Semen Portland Type I Dan Type II

Komposisi semen portlant Type I adalah C3S/Tricalsium Silicate (51%), (C2S)/Dicalsium Silicate (24%), C3A/Tricalsium Aluminate (6%), C4AF/Tetracalsium Aluminate Refrrit (11%), MgO/Magnesium Oksida (2,9%) dan SO3/Sulfur Trioksida (2,5%). Semen Portland Type II adalah C3S/Tricalsium Silicate (51%), (C2S)/Dicalsium Silicate (24%), C3A/Tricalsium Aluminate (6%), C4AF/Tetracalsium Aluminate Refrrit (11%), MgO/Magnesium Oksida (2,9%), SO3/Sulfur Trioksida (2,5%), dimana 0,8% hilang saat pembakaran dan 1,0 bebas CaO.

  1. Semen Portland Type III Dan Type IV

Komposisi semen portland Type III adalah C3S/Tricalsium Silicate (57%), (C2S)/Dicalsium Silicate (19%), C3A/Tricalsium Aluminate (10%), C4AF/Tetracalsium Aluminate Refrrit (7%), MgO/Magnesium Oksida (3%), SO3/Sulfur Trioksida (3,1%), 1.3% bebas CaO dan 0,9% hilang saat pembakaran.

Semen Portland Type IV adalah C3S/Tricalsium Silicate (28%), (C2S)/Dicalsium Silicate (49%), C3A/Tricalsium Aluminate (4%), C4AF/Tetracalsium Aluminate Refrrit (12%), MgO/Magnesium Oksida (1,8%) dan SO3/Sulfur Trioksida (1,9%), 0.8% bebas CaO dan 0.9% hilang saat pembakaran.

Fungsi Semen Portland

  1. Semen Portland Type I Dan Type II

Sales conch Tanggerang harus mengetahui fungsi dari Semen Portland I yaitu digunakan untuk pembangunan tanpa adanya persyaratan khusus. Kandungan sulfat pada air dan tanah sekitar 0,0% hingga 0,10%.

Sedangkan fungsi Semen Portland Type II untuk pembangunan beton yang memerlukan syarat khusus yaitu tahan terhadap sulfat. Semen jenis ini digunakan untuk tanah dan air dengan kandungan sulfat antara 0,10% hingga 0,20%.

  1. Semen Portland Type III Dan Type IV

Fungsi semen Portland III adalah untuk pembangunan konstruksi yang memerlukan kekuatan yang tinggi saat pengikatan awal terjadi dan tidak perlu ketahanan terhadap sulfat. Sedangkan fungsi semen portland type IV adalah untuk konstruksi yang perlu meminimalkan kenaikan dan  jumlah panas. Jenis semen ini digunakan untuk pembangunan beton masif, pembuatan jalan beton, bangunan air, dan bangunan tingkat tinggi.

Pengetahuan mengenai unsur penyusun semen sangat penting. Karena terkadang terdapat konsumen sales conch tangerang yang kritis dan memiliki banyak pertanyaan seputar produk semen.

Dengan dibekali pengetahuan memadai akan menjawab semua pertanyaan yang di lontarkan konsumen dan menjawab dengan benar. Untuk itu sangat penting pengetahuan dasar untuk sales conch Tanggerang, agar bisa meminimalisir kesalahan jika terdapat situasi tersebut.

small-logo
KANTOR :
Jl. Kav Polri Blok D 14 No. 1200, Jelambar, Jakarta Barat
GUDANG :
Daan Mogot km 18 Sedayu Biz Park Blok DM 1 No. 96 Jakarta barat
Telepon : 021 225 63070
    021 225 62183
Fax : 021 225 63258
HP : 0819 08888 388
Email : raja_sukses_tritunggal@yahoo.com
semen